Bhabinkamtibmas Polsek Denbar Hadiri Rapat Pleno Terbuka tentang Rekapitulasi DPHP Tingkat Desa



Bertempat di Ruangan Pertemuan Kantor Desa Pemecutan Kelod Jln. Imam Bonjol No.180 Denpasar, Bhabinkamtibmas Desa Pemecutan Kelod Polsek Denbar Aiptu Made Murdana menghadiri Undangan Rapat Pleno Terbuka tentang Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta pemilihan Walikota dan Wakil Walikota tahun 2024 tingkat Desa Pemecutan Kelod kecamatan Denpasar Barat, Sabtu (03/08/2024). 


Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Pemecutan Kelod I Wayan Tantra, S. H., Babinsa, PPK Kecamatan Denpasar Barat, Ketua PPS dan Sekretaris PPS Desa Pemecutan Kelod, Pelaksana Kewilayahan Desa Pemecutan Kelod, Panwaslu  Desa Pemecutan Kelod, serta Pantarlih se Desa Pemecutan Kelod.


Tujuan dilaksanakannya Rapat Pleno Terbuka ini adalah untuk menyusun dan mengesahkan Daftar Pemilih Hasil Pemuktahiran (DPHP) sebelum ditetapkan menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT). Rapat Pleno tersebut di buka oleh Ketua PPS Desa Pemecutan Kelod Ketut Suwita, S.T., dengan rincian rekapitulasi DPHP yaitu Laki Laki berjumlah 12.456 orang,  Perempuan sebanyak 12.775 orang sehingga Jumlah Total 25.231 orang, sedangkan jumlah TPS Desa Pemecutan Kelod sebanyak 46 TPS.


Kapolsek Denbar Kompol Laksmi Trisnadewi W., S.H, S.I.K., mengatakan bahwa, "Hari ini pelaksanaan Rapat Pleno Terbuka tentang Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran serentak dilaksanakan diseluruh Desa maupun Kelurahan di kecamatan Denpasar Barat. Untuk itu seluruh Bhabinkamtibmas kami turunkan untuk melakukan pengamanan", ucapnya


Selanjutnya Kapolsek berpesan kepada Bhabinkamtibmas untuk disampaikan kepada petugas pemutakhiran data, harus benar-benar tulus dalam mengabdikan dirinya, sehingga nantinya dalam pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2024 dapat berjalan lancar serta aman dalam menentukan data-data pemilih baru, yang semakin baik dan akurat.


Selain itu Kapolsek juga menekankan kepada semua pihak untuk bersama-sama menjaga keamanan dan kondusifitas wilayah mulai dari tahapan kampanye, pemilihan sampai dengan tahapan pengumuman pemenang Gubernur dan Wakil Gubernur serta pemilihan Walikota dan Wakil Walikota tahun 2024.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bhabinkamtibmas Polsek Denpasar Barat Bersama Inkait Penertiban Pedagang Tumpah

Sambut Nyepi - Pasca Pemilu Giat Bluelight Patrol Polsek Denbar Sambangi Banjar Pastikan Kamtibmas Tetap Kondusif

Sambang Wilayah Desa Binaan Bhabinkamtibmas Polsek Denpasar Barat Dialogis Dengan Masyarakat