Program Polisi Sahabat Anak, Kanit Binmas Polsek Denbar Sambangi Sekolah Taman Kanak-kanak



Denpasar - Upaya menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi terus dilakukan di Kepolisian Sektor Denpasar Barat (Polsek Denbar) melalui kegiatan Polisi Sahabat Anak yang merupakan sebuah inovasi dari Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) dengan menyasar salah satunya kepada anak-anak usia dini.


Program ini bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan dan memberikan proses pembelajaran tentang disiplin, sopan santun juga pengenalan rambu-rambu lalu lintas kepada anak-anak sejak dini.


Seperti halnya yang dilakukan oleh Kanit Binmas AKP I Wayan Budiartana, S. H., dan Bhabinkamtibmas Aiptu Made Merta, melaksanakan Program Polisi Sahabat Anak dengan menggunakan pendekatan Holistik Integratif yang merupakan penanganan anak usia dini melalui  pendidikan dan pengasuhan serta perlindungan untuk mengoptimalkan semua aspek perkembangan anak usia dini, bertempat di Taman Kanak-kanak (TK) Padang Griya Jl. Padang Griya No.7, Kelurahan Padangsambian Kecamatan Denpasar Barat. Rabu (31/7/2024) pagi. 


Sembari bermain dan bernyanyi kepada para anak-anak TK tersebut AKP Budiartana bersama Aiptu Made Merta memperkenalkan tugas polisi sebagai pelindung, pangayom, pelayan masyarakat yang disampaikan secara humoris sehingga anak-anak tidak takut lagi dengan kehadiran Polisi.


Kapolsek Denbar Kompol Laksmi Trisnadewi W, S.H, S.I.K., mengatakan, "Tujuan kegiatan Polisi Sahabat Anak ini adalah untuk menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi. Selain itu dengan ditanamkan sejak usia dini, diharapkan anak-anak tersebut kelak ketika sudah dewasa bisa lebih disiplin dan mematuhi segala peraturan perundang-undangan yang berlaku", ucapnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sambut Nyepi - Pasca Pemilu Giat Bluelight Patrol Polsek Denbar Sambangi Banjar Pastikan Kamtibmas Tetap Kondusif

Bhabinkamtibmas Polsek Denpasar Barat Bersama Inkait Penertiban Pedagang Tumpah

Polantas Polsek Denpasar Barat Tangani Kabel Listrik Melintang di Tengah Jalan