Berdialog Bersama Tokoh Agama, Kapolsek Denbar Pererat Silaturahmi Jaga Kamtibmas Kondusif



Denpasar - Kepala Kepolisian Sektor Denpasar Barat (Kapolsek Denbar) Kompol Laksmi Trisnadewi W, S.H, S.I.K., di dampingi Kanit Binmas AKP I Wayan Budiartana, S. H., Ps. Kanit Intelkam Ipda Ade Hary Minggana, S.H, Bhabinkamtibmas Kelurahan Padangsambian dan anggota Intelkam Polsek Denbar kunjungi Vihara Buddha Sakyamuni Jl. Padang Udayana Denpasar. Rabu (31/7/2024) siang. 


Kelurahan Padangsambian merupakan wilayah yang memiliki keragaman budaya, sikap toleransi dan kerukunan antar umat beragama yang tinggi.


Saat menyambangi Vihara Buddha Sakyamuni, Kapolsek Denbar di sambut secara langsung oleh Ketua Yayasan Sakyamuni PMY. Oscar Naib Wanouw dan Ketua Dayaka Shaba Sanjaya Gunawan.


Di sela perbincangan, Kapolsek Denbar menyampaikan beberapa himbauan Kamtibmas Kepada Ketua Yayasan Sakyamuni bersama pengurus Vihara lainnya yang juga turut berada di Lokasi.


Kapolsek Denbar Kompol Laksmi mengucapkan terima kasih kepada Ketua Yayasan dan Pengurus Vihara yang selama ini telah turut serta membantu pihak Kepolisian dalam menjaga Kamtibmas di lingkungannya.


"Saya menghimbau tetap saling menghargai dan menghormati Keberagaman Agama dan Budaya yang sudah terbina dengan baik di daerah hukum Polsek Denbar", imbau Kapolsek. 


"Mengingat akan dilaksanakan Pilkada Serentak tahun 2024, agar Tokoh Agama dapat membantu pihak Kepolisian untuk mengantisipasi penyebaran Hoax yang dapat memecah belah Persatuan dan Kesatuan. Pihak Kepolisian tidak dapat bekerja sendiri tanpa adanya bantuan dari Masyarakat khususnya dari tokoh-tokoh Agama," katanya menambahkan.


Apresiasi Positif di sampaikan oleh pihak Vihara atas kunjungan dan perhatian Kapolsek Denbar yang telah meluangkan waktunya untuk hadir berkunjung ke Vihara Buddha Sakyamuni. 


Pada kesempatan ini pihak Vihara memutarkan video singkat berbagai kegiatan yang dilaksanakan di Vihara Sakyamuni, sebagai gambaran untuk diketahui Kapolsek Denbar terkait dengan kegiatan dalam setahun terakhir. 


Kapolsek Denbar selalu berupaya menjalin kedekatan dengan warganya untuk meningkatkan hubungan yang harmonis antara Polsek Denbar dengan para tokoh Agama dan Masyarakat sekitarnya demi terciptanya Situasi Kamtibmas yang Kondusif. 


Diakhir kunjungannya Kapolsek Denbar dengan didampingi Pengurus Vihara meninjau Altar atau Damasala Vihara Sakyamuni dan selanjutnya melakukan sesi foto bersama dilokasi tersebut.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sambut Nyepi - Pasca Pemilu Giat Bluelight Patrol Polsek Denbar Sambangi Banjar Pastikan Kamtibmas Tetap Kondusif

Bhabinkamtibmas Polsek Denpasar Barat Bersama Inkait Penertiban Pedagang Tumpah

Polantas Polsek Denpasar Barat Tangani Kabel Listrik Melintang di Tengah Jalan